Langsung ke konten utama

Resep: Bolu jadul resep mamah Naniku

Bolu jadul resep mamah Naniku Hai Bun, Kamu dapat buat Bolu jadul resep mamah Naniku menggunakan 5 bahan-bahan dan 9 tahapan. Simak yuk tutorialnya..

Bahan-Bahan membuat Bolu jadul resep mamah Naniku

  1. 4 butir telor fresh jangan dari kulkas ya.
  2. 1 gelas gula.
  3. 2 gelas terigu.
  4. 1/4 mentega.
  5. 1 sdt tbm.

Resep Kue Bolu yang paling populer yaitu bolu panggang lezat yang siap menjadi santapan Anda. Kue bolu panggang sendiri terdiri dari berbagai macam pilihan seperti bolu panggang sederhana, bolu panggang pisang, bolu panggang karamel. Resep Bolu panggang yang enak banyak di minati oleh semua orang, terutama bagi mereka yang suka memasak. Resep bolu marmer adalah salah satu resep cake klasik atau resep kue bolu jadul yang mempunyai tekstur lembut, moist dan.

Tahapan membuat Bolu jadul resep mamah Naniku

  1. Kocok mentega, satu gelas gula, dan tbm dengan speed tinggi.
  2. Setelah tercampur masukan dia telor utuh, tapi dimasukan nya satu persatu ya sambil terus dikocok.
  3. Lalu masukan dua kuning telur, masukannya satu persatu ya.
  4. Sambil nunggu kue di kocok, panaskan oven dengan api sedang, dan olesi loyang dengan mentega kemudian taburi dengan terigu biar gak lengket.
  5. Sisa putih telor kocok dengan garpuh, buihnya masukan adonan, cukup setengahnya aja jangan semua.
  6. Setelah adonan tercampur, matikan mixer, lalu masukan terigu sedikit2, aduk dengan spatula, setelah tercampur, masukan adonan ke loyang, lalu masukan ke oven, panggang dengan api sedang kurang lebih 30 menit.
  7. .
  8. Selamat mencoba ya, ingat telur nya harus fress jangan telur yg sudah disimpan di kulkas.
  9. Hasilnya memang gak agak ngembang ya, tapi rasa insyaallah juara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Bolu Tiramisu Lembut

Hai Bun, Kamu dapat buat Bolu Tiramisu Lembut menggunakan 8 bahan-bahan dan 6 tahapan. Simak yuk tutorialnya.. Bahan-Bahan membuat Bolu Tiramisu Lembut 2 butir telur ayam. 100 gr terigu segitiga biru. 100 gr gula. 1 sdt SP. 70 gr margarin (lelehkan). 1 sachet Kopi instan capucino. Coklat bubuk 2 sdm (bisa pakai milo bubuk ditambah perisa coklat. Santan kara 1 pouch ukuran kecil. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tiramisu adalah salah satu makanan penutup yang sangat popular didunia. Cake ini sangat special karena memiliki beberapa lapis yang terdiri dari keju mascarpone, cocoa powder, dan juga kopi. Resep Bolu Kukus Tiramisu enak dan mudah untuk dibuat. Tahapan membuat Bolu Tiramisu Lembut Campurkan telur, gula dan SP dengan mixer, kocok sampai mengembang (7-10 mnt). Masukkan terigu sedikit demi sedikit dengan sen

Resep: Bolu Pisang Chocolate Chunk

Hai Bun, Kamu dapat bikin Bolu Pisang Chocolate Chunk menggunakan 14 bahan-bahan dan 5 tahapan. Simak yuk tutorialnya.. Bahan-Bahan membuat Bolu Pisang Chocolate Chunk 150 gr Pisang di haluskan. 30 gr Brown Sugar. 40 gr Gula Kastor. 1 sdt Vanilla Essence. 2 Butir Telur Ayam. 125 gr Minyak jagung. 1 sdt Vanilla Essence. 1 Sdm Plain Yogurt. 125 gr Tepung Terigu. 1 Sdt Baking Powder. 20 gr Tepung Maizena. 1/2 Sdt Baking Soda. 1/4 Sdt Garam halus. 125 gr Chocolate Chunk/ Chocolate Chips. Tahapan membuat Bolu Pisang Chocolate Chunk Campurkan pisang,telur, Gula Kastor, vanilla Essence,Ovalet, Minyak jagung Dan Yogurt. Mixer Selama 10 menit sampai mengembang dan berwarna putih. Masukan campuran tepung terigu yang telah di ayak, Aduk sampai tercampur rata. Masukan coklat Chunk/Chocolate Chips, Aduk rata. Tuangkan a